PESAN YESUS BAGI MANUSIA

:Lukas 19 : 11 – 27
:11 Untuk mereka yang mendengarkan Dia di situ, Yesus melanjutkan perkataan-Nya dengan suatu perumpamaan, sebab Ia sudah dekat Yerusalem dan mereka menyangka, bahwa Kerajaan Allah akan segera kelihatan.
:12 Maka Ia berkata: ”Ada seorang bangsawan berangkat ke sebuah negeri yang jauh untuk dinobatkan menjadi raja di situ dan setelah itu baru kembali.
:13 Ia memanggil sepuluh orang HAMBANYA dan memberikan sepuluh MINA kepada mereka, katanya: Pakailah ini untuk berdagang sampai aku datang kembali.
:14 Akan tetapi ORANG-ORANG sebangsanya membenci dia, lalu mengirimkan utusan menyusul dia untuk mengatakan: Kami TIDAK MAU orang ini menjadi raja atas kami.
:15 Dan terjadilah, ketika ia kembali, setelah ia dinobatkan menjadi RAJA, ia menyuruh memanggil hamba-hambanya, yang telah diberinya uang itu, untuk mengetahui berapa hasil dagang mereka masing-masing.
:16 Orang yang pertama datang dan berkata: Tuan, MINA tuan yang satu itu telah menghasilkan sepuluh MINA.
:17 Katanya kepada orang itu: BAIK SEKALI perbuatanmu itu, hai HAMBA yang BAIK ; engkau telah setia dalam perkara kecil, karena itu terimalah KEKUASAAN atas SEPULUH KOTA.
:18 Datanglah yang KEDUA dan berkata: Tuan, MINA tuan telah menghasilkan lima MINA.
:19 Katanya kepada orang itu: Dan engkau, kuasailah lima kota.
:20 Dan hamba yang KETIGA datang dan berkata: Tuan, inilah mina tuan, aku telah menyimpannya dalam sapu tangan.
:21 Sebab aku takut akan tuan, karena tuan adalah manusia yang KERAS; tuan mengambil apa yang tidak pernah tuan taruh dan tuan menuai apa yang tidak tuan tabur.
:22 Katanya kepada orang itu: Hai hamba yang JAHAT, aku akan menghakimi engkau menurut PERKATAANMU SENDIRI. Engkau sudah tahu bahwa aku adalah orang yang KERAS, yang mengambil apa yang tidak pernah aku taruh dan menuai apa yang tidak aku tabur.
:23 Jika demikian, mengapa uangku itu tidak kauberikan kepada orang yang MENJALANKAN uang? Maka sekembaliku aku dapat mengambilnya serta dengan bunganya.
:24 Lalu katanya kepada orang-orang yang berdiri di situ: Ambillah mina yang satu itu dari padanya dan berikanlah kepada orang yang mempunyai sepuluh mina itu.
:25 Kata mereka kepadanya: Tuan, ia sudah mempunyai sepuluh mina.
:26 Jawabnya: Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang MEMPUNYAI, kepadanya akan DIBERI, tetapi siapa yang tidak mempunyai, dari padanya akan dia DIAMBIL, juga APA yang ada padanya.
:27 Akan tetapi semua SETERU-Ku ini, yang tidak suka AKU menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan BUNUHLAH mereka di depan mataku.”
:28 Dan setelah mengatakan semuanya itu Yesus mendahului mereka dan meneruskan perjalanan-Nya ke Yerusalem.
:
:Mari kita telaah Perumpamaan yg SARAT bermuatan NUBUAT tentang Kedatangan Yesus, Allah Juruselamat yg Kedua kalinya sebagai Raja diatas segala raja dan Tuan diatas segala tuan serelah Masa Anti Kristus NANTI.
:Bangsawan = Yesus Hamba2-Nya = Umat Tebusan-Nya ORANG2 sebangsanya = orang2 yg MENOLAK Yesus sebagai Tuhan (Yang Maha Kuasa) dan Juruselamat mereka .
:Uang Mina = Misi Agung untuk menjadikan manusia2 lain sebagai Umat Tebusan dan DIBAPTIS.
:Sepuluh MINA = HASIL Maksimum berupa mendapatkan JIWA2 BARU yg bersedia DIBAPTIS dan DITEBUS.
:Lima MINA = HASIL Menengah dengan Jumlah Umat Tebusan Baru CUKUPAN.
:0 MINA = TIDAK ACTIF mencari JIWA2 BARU.
:Ayat 15 : Dan terjadilah, ketika ia kembali, setelah ia dinobatkan menjadi RAJA…> Kedatangan-Nya yg Kedua Kalinya dalam Kemuliaan Bapa sebagai Raja diatas segala raja
:Kekuasaan sepuluh kota = UPAH sebagai raja yg diberi kuasa dengan daerah territory yg BESAR dalam Kerajaan 1000 Tahun sebelum KIAMAT
:Kekuasaan lima kota = UPAH sebagai raja yg diberi kuasa dengan daerah territory yg LEBIH KECIL dalam Kerajaan 1000 Tahun sebelum KIAMAT
:Apa yg ada padanya diambil = Tak mendapat Kehormatan dan KUASA sebagai raja
:Ayat 27 Akan tetapi semua SETERU-Ku ini, yang tidak suka AKU menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan BUNUHLAH mereka di depan mataku.”……> Yang BUKAN UMAT TEBUSAN akan dilemparkan ke Lautan Api yg bernyala nyala KEKAL dalam MAUT (Keterpisahan KEKAL di Neraka) sehingga akan terus menerus merintih dalam SIKSAAN KEKAL sambil ber teriak2 “Eli Eli Lama Sabachtani yg berarti Allahku Allahku , mengapa Engkau meninggalkan aku”……..NASI sudah menjadi BUBUR dan tak ada Jembatan Sirotol Mustaqim (Jembatan Bohong2an) yg menghubungi SURGA (tempat Yesus, Allah Juruselamat bersama Para Malaikat dan Orang2 Kudus yg sudah ditebus-Nya) dengan NERAKA (tempat Iblis, Setan dan Orang2 yg MENOLAK Maha Karya Penebusan Allah)
:
:PESAN :
: Apa yg kita PUTUSKAN saat kita MASIH HIDUP akan memilih Yesus, Allah Juruselamat yg pernah datang kedunia sebagai Allah yg Menghampiri (Imannuel) sebagai TUHAN (Yang Berkuasa atas NASIB dan Hidup manusia di Achirat nanti) dan Penyelamat/Penebus manusia……KEPUTUSAN dan PILIHAN itu yang akan menentukan HIDUPNYA di Acherat….di SURGA (dalam DAMAI SEJAHTERA karena KASIH ALLAH HADIR DISANA ) atau di Neraka (tanpa KEHADIRAN KASIH ALLAH) .
:RENUNGKAN dan ambil KEPUTUSAN sekarang juga sebelum Anda TERLAMBAT.
:Beberapa Ayat Pendukung :
:Bagi Umat TEBUSAN
:Wahyu 20:
:4 Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan KUASA untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai RAJA bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.
:6 Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua (MAUT) tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai RAJA bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya.
:Wahyu 21 : 27
:22 Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.
:23 Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.
:24 Dan bangsa-bangsa akan berjalan di dalam cahayanya dan raja-raja di bumi membawa kekayaan mereka kepadanya;
:25 dan pintu-pintu gerbangnya tidak akan ditutup pada siang hari, sebab malam tidak akan ada lagi di sana;
:26 dan kekayaan dan hormat bangsa-bangsa akan dibawa kepadanya.
:27 Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.
:
:
:Bagi yg MENOLAK Yesus sebagai Allah Juruselamat mereka
:5 Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama.
:11 Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya.
:12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.
:13 Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya.
:14 Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api.
:15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu (NERAKa).
:2 Korintus 5 :
:10 Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat.
:
:1 TESALONIKA 4 :
:14 Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.
:15 Ini kami katakan kepadamu dengan firman Tuhan: kita yang hidup, yang masih tinggal sampai kedatangan Tuhan, sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal.
:16 Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;
:17 sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.
:18 Karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan-perkataan ini.
:
:Selamat Hari Kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga bagi seluruh Umat Tebusan-Nya , karena apa yg dijanjikan-Nya :
:”Aku pergi ke Rumah Bapa untuk menyediakan TEMPAT bagimu. Setelah Tempat TERSEDIA maka Aku akan kembali MENJEMPUT kamu , supaya dimana Aku BERADA kamupun berada !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: