FATWA HARAM : SEPAKBOLA, KURSI & BHS INGGRIS

: Fatwa larangan Sepak Bola (Soccer)
:Di hari sabtu, 24 Feb 2007, harian online, Al-Sharq al-Awsat
:
:Butuh 36 halaman utk menjelaskan sebuah fatwa yg melarang main bola. Argumen berpusat pada fakta bahwa permainan tersebut diciptakan oleh kafir. Fatwa ini didukung oleh hadits nabi yg menyatakan: “Man tashabbaha biqawmen, fahuwa minhom”, yakni. Dia yg meniru orang lain, menjadi seperti mereka! Jika ini kasusnya,
:
:Yang menulis artikel bertanya “Kenapa para Mufthi ini tidak melarang penggunaan Internet dan Komputer juga? Atau melarang naik mobil, pakai HP, nonton TV, dengar radio, dan banyak lagi. Dan jika sepak bola itu haram, kenapa sepak bola menjadi olah raga yg paling populer di Mesir, dan di Arab Saudi?
:
:(Bila anda pembaca, tidak geleng-geleng kepala saat membaca artikel ini, sayalah yang heran dengan anda… hehehehe…)
:
:
:Fatwa Haram Bahasa Inggris
:
:Contoh lain yg diambil dari artikel tsb adalah sebuah fatwa mustahil, kali ini mengenai pemakaian bahasa asing diantara para muslim. “Lagi-lagi, saya tidak becanda! Ini benar-benar sebuah fatwa resmi yang datang dari seorang Sheikh yg melarang diajarkan bahasa Inggris. Hal itu berdasarkan sebuah klaim oleh seorang ahli hokum islamik, “bahwa bahasa Arab membentuk panji dan kejayaan dari Islam; dengan demikian, adalah tidak sah bagi seorang muslim utk berbicara dalam bahasa lain! Seorang yang ingin anaknya belajar bahasa inggris, contohnya, akan dikutuk dihari Pengadilan (akhirat) nanti.” (alamaakk… ngomong bahasa Inggrispun masuk neraka!!!)
:
:
:Fatwa Larangan (Haram) Duduk di Kursi
:
:Dalam mengenalkan fatwa khusus ini, sang kolumnis berkomentar, “Ini bukan sebuah gurauan, tapi sebuah fatwa yg sah yg berasal dari seorang Da ’iyat yg dikenal sebagai Um Ins* dan dia (perempuan) punya situs webnya sendiri! Dia mempostkan kalimat ini: “Peringatan: Kursi, bangku panjang, dan sofa besar dilarang, Allahu Akbar!”
:
:Dalam Fatwanya, kita baca: “Satu kebiasaan jelek dari bangsa besar kita adalah penggunaan kursi.” Dia menulis tiga alas an kenapa kursi itu haram, “Pertama, nenek moyang kita tidak pernah memakai kursi. Kalau Kursi itu baik, nabi tercinta kita akan memakainya.” Sang kolumnis berkomentar tentang itu “Um Ins lupa menyebutkan bahwa tak satupun produk-produk teknologi seperti listrik, gas, mobil, pesawat terbang, telepon, kulkas; pernah dipakai oleh nabi kita dan para pengikutnya saat itu. Apa dia benar-benar duduk dilantai ketika dia menuliskan fatwa ini di komputer Microsoft dalam situs webnya di internet?”
:
:Kalo muhammad tak pernah pake kursi, maka haram bagi orang islam pake kursi. Kalo muhammad tak pernah pake computernya Bill “si Yahudi” Gates, maka kenapa sang Da’iyah masih pake computer & internet utk menyebarkan fatwanya?
:
:(Hwuahahahaaaa…sampe ngakak abis gue waktu ngeload artikel ini bikin sakit perut kwewkwekwelehweleh…)
:
:
:msah ada lagi fatwa model gini kalo mau…kwakkwakwakkk

:

:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: