APAKAH HANYA

: 1. APAKAH HANYA PAULUS YG DAPAT MU’JIZAT DAN RASUL LAIN TIDAK ?
:2. APAKAH HANYA PAULUS YG DISENANGI YESUS ?
:3. APAKAH DIKITAB TAURAT, YESUS ADA MENGATAKAN AKAN MATI DISALIB DAN MENGUTUS PAULUS ?
:
:Oleh Terang Allah Sang Tritunggal Maha Kudus, Bapa, Putera dan Roh Kudus, semoga jawaban-jawaban ini dapat memberikan pencerahan bagi saudara-saudara. Amin!
:
:JAWABAN :
:
:1. Bukan hanya Paulus, Petrus pun diberikan kemampuan melakukan mujizat sebagai Bukti bahwa Tuhan Allah lah yg mengutusnya. Silahkan BACA dengan teliti dalam Kitab Para Rasul, ini salah satu contoh saja :
:
:Kisah Para Rasul 3:1 Pada suatu hari menjelang waktu sembahyang, yaitu pukul tiga petang, naiklah Petrus dan Yohanes ke Bait Allah.
:
:2 Di situ ada seorang laki-laki, yang lumpuh sejak lahirnya sehingga ia harus diusung. Tiap-tiap hari orang itu diletakkan dekat pintu gerbang Bait Allah, yang bernama Gerbang Indah, untuk meminta sedekah kepada orang yang masuk ke dalam Bait Allah.
:
:3 Ketika orang itu melihat, bahwa Petrus dan Yohanes hendak masuk ke Bait Allah, ia meminta sedekah. J
:
::4 Mereka menatap dia dan Petrus berkata: “Lihatlah kepada kami.”
:
:5 Lalu orang itu menatap mereka dengan harapan akan mendapat sesuatu dari mereka.
:
:6 Tetapi Petrus berkata: “Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!”
:
:7 Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu.
:
:8 Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah.
:
:9 Seluruh rakyat itu melihat dia berjalan sambil memuji Allah,
:
:Kisah Para Rasul 4:29 Dan sekarang, ya Tuhan, lihatlah bagaimana mereka mengancam kami dan berikanlah kepada hamba-hamba-Mu keberanian untuk memberitakan firman-Mu.
:
:30 Ulurkanlah tangan-Mu untuk menyembuhkan orang, dan adakanlah tanda-tanda dan mujizat-mujizat oleh nama Yesus, Hamba-Mu yang kudus.”
:
:31 Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.
:
:========================================================
:2. APAKAH HANYA PAULUS YG DISENANGI YESUS ?
:JAWABAN :
:Suatu pertanyaan BODOH yg diajukan disini, tidak seperti “allah swt” yg sangat amat teramat menyayangi utusannya si nabi Palsu dari Arab dengan Kelimpahan dan kekuasaan untuk menzinahi siapapun wanita yg diingininya dengan menurunkan ayat2 pamungkas sebagai ayat penyokong tindakan zinahnya yg keterlaluan.
:Berbeda dengan Yesus, Allah Juruselamat itu, Ia menyerahkan Nyawa-Nya sebagai manusia untuk “SEMUA ORANG”, sekali lagi untuk “SEMUA ORANG” yg mengimani Maha Karya Penebusan-Nya !
:
:=============================================================
:3. APAKAH DIKITAB TAURAT, YESUS ADA MENGATAKAN AKAN MATI DISALIB DAN MENGUTUS PAULUS ?
:
:JAWABAN :
:Kamu ini kok kelihatan BODOH dan KURANG CERDAS nya deh !
:Kapankah Yesus HADIR didunia ? Bukankah Sosok Yesus itu MUNCUL setelah zaman Nabi2 akan berachir yg ditandai dengan hadirnya Nabi yahya Pemandi, Nabi Terachirnya Alkitab.
:Setelah itu disambung dengan Zaman Para Rasul….gitu lho !
:
:Mungkin maksud pertanyaan Anda sbb :
:” APAKAH DIKITAB TAURAT, YESUS, Allah Juruselamat itu, ADA MENGATAKAN AKAN MATI DISALIB DAN MENGUTUS PAULUS ?
:
:Nah untuk itu silahkan anda membaca HAL INI coba disimak dan diresapi maknanya :
:
:Allah Israel adalah Penebus dan Juruselamat
:
:Yesaya pasal 43
:43:1 Tetapi sekarang, beginilah firman TUHAN yang menciptakan engkau, hai Yakub, yang membentuk engkau, hai Israel: “Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku.
:43:2 Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.
:43:3 Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, Yang Mahakudus, Allah Israel, Juruselamatmu. Aku menebus engkau dengan Mesir, dan memberikan Etiopia dan Syeba sebagai gantimu.
:43:4 Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.
:43:5 Janganlah takut, sebab Aku ini menyertai engkau, Aku akan mendatangkan anak cucumu dari timur, dan Aku akan menghimpun engkau dari barat.
:43:6 Aku akan berkata kepada utara: Berikanlah! dan kepada selatan: Janganlah tahan-tahan! Bawalah anak-anak-Ku laki-laki dari jauh, dan anak-anak-Ku perempuan dari ujung-ujung bumi,
:43:7 semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!”
:43:8 Biarlah orang membawa tampil bangsa yang buta sekalipun ada matanya, yang tuli sekalipun ada telinganya!
:43:9 Biarlah berhimpun bersama-sama segala bangsa-bangsa, dan biarlah berkumpul suku-suku bangsa! Siapakah di antara mereka yang dapat memberitahukan hal-hal ini, yang dapat mengabarkan kepada kita hal-hal yang dahulu? Biarlah mereka membawa saksi-saksinya, supaya mereka nyata benar; biarlah orang mendengarnya dan berkata: “Benar demikian!”
:43:10 “Kamu inilah saksi-saksi-Ku,” demikianlah firman TUHAN, “dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.
:43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.
:43:12 Akulah yang memberitahukan, menyelamatkan dan mengabarkan, dan bukannya allah asing yang ada di antaramu. Kamulah saksi-saksi-Ku,” demikianlah firman TUHAN, “dan Akulah Allah.
:43:13 Juga seterusnya Aku tetap Dia, dan tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku; Aku melakukannya, siapakah yang dapat mencegahnya?”
:43:14 Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, Yang Mahakudus, Allah Israel
:
:Nah Allah YHWH dikitab Perjanjian Lama, kami menyebut-Nya dengan Allah Bapa, di PerjanjiannBaru sesuai Perintah-Nya kepada Malaikat Gibrael yuntyuk diberitahukan kepada Yusuf dan maria, Anak Kudus itu harus diberi nama Yesus, yg berarti Allah Juruselamat,
:YAH SHUAH adalah nama Yesus dalam bahasa Ibrani yg berarti Allah Yahweh adalah Shuah= Juruselamat.
:Perhatikan ayat ini :
:
:Matius 1 :
:
:Matius 1:19 Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.
:
:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: “Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus (bukan dari Sperma laki2 lain).
:
:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.”
:
:22 Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi:
:
:23 “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” –yang berarti: Allah menyertai kita.
:
:24 Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya,
:
:25 tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus.
:
:Nah dari Nama Lain yg disandang Yesus yaitu Imanuel yg berarti saat Anak Kudus itu berada didunia, maka SAAT itu adalah Moment2 dimana “Allah menyertai kita”. Dengan Perkataan lain bahwa Yesus adalah Allah yg melawatr manusia kedunia untuk melaksanakan janji-Nya menyelamatkan dan menebus Manusia
:
:Baca Kutipan Firman Tuhan dari PB oleh seorang Rasul yg penuh dengan Roh Kudus ini dengan baik2 :
:
:Manusia DISELAMATKAN dan DIBENARKAN karena IMAN pada JANJI ALLAH
:
:Galatia psl 3
:1 Hai orang-orang Galatia yang bodoh, siapakah yang telah mempesona kamu? Bukankah Yesus Kristus yang disalibkan itu telah dilukiskan dengan terang (nyata) di depanmu?
:2 Hanya ini yang hendak kuketahui dari pada kamu: Adakah kamu telah menerima Roh (Kudus) karena melakukan hukum Taurat atau karena percaya kepada pemberitaan Injil?
:3 Adakah kamu sebodoh itu? Kamu telah mulai dengan Roh (Roh Kudus yg turun atasmu setelah kamu dibaptiskan), maukah kamu sekarang mengakhirinya di dalam daging?
: 4 Sia-siakah semua yang telah kamu alami “sebanyak itu”? Masakan sia-sia!
:5 Jadi bagaimana sekarang, apakah Dia yang menganugerahkan Roh kepada kamu dengan berlimpah-limpah dan yang melakukan mujizat di antara kamu, berbuat demikian karena kamu melakukan hukum Taurat atau karena kamu percaya kepada “pemberitaan Injil”?
:6 Secara itu jugalah Abraham percaya kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai “KEBENARAN”.
:7 Jadi kamu lihat, bahwa mereka yang hidup dari IMAN, mereka itulah anak-anak Abraham.
: 8 Dan Kitab Suci, yang sebelumnya mengetahui, bahwa Allah membenarkan orang-orang bukan Yahudi oleh karena iman, telah terlebih dahulu memberitakan Injil (BERITA KESELAMATAN) kepada Abraham: “Olehmu segala bangsa akan diberkati.”
:9 Jadi mereka yang hidup dari IMAN, merekalah yang diberkati bersama-sama dengan Abraham yang beriman itu (ABRAHAM ADALAH BAPA ORANG BERIMAN).
:10 Karena semua orang, yang hidup dari pekerjaan hukum Taurat, berada di bawah KUTUK. Sebab ada tertulis: “TERKUTUKLAH orang yang tidak setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat.”
:11 Dan bahwa tidak ada orang yang dibenarkan di hadapan Allah karena melakukan hukum Taurat adalah jelas, karena: “Orang yang benar akan hidup oleh iman.” (Tak ada seorangpun yg mampu MELAKUKAN “Seluruh HUKUM TAURAT” itu dengan MUTLAK BENAR)
:12 Tetapi dasar hukum Taurat bukanlah iman, melainkan “siapa yang melakukannya, akan hidup karenanya”.(Tetapi sayangnya TIDAK ADA SATU MANUSIAPUN yang MAMPU MELAKUKAN 100% HUKUM TAURAT itu)
:13 Kristus telah MENEBUS kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi “KUTUK” karena kita, sebab ada tertulis: “TERKUTUKLAH orang yang digantung pada kayu salib!”
:14 Yesus Kristus telah membuat (PENEBUSAN) ini, supaya di dalam Dia “ berkat Abraham “ sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh (Kudus) yang telah dijanjikan itu.
:15 Saudara-saudara, baiklah kupergunakan suatu contoh dari hidup sehari-hari. Suatu wasiat yang telah disahkan, sekalipun ia dari manusia, tidak dapat dibatalkan atau ditambahi oleh seorangpun.
:16 Adapun kepada Abraham diucapkan segala “ JANJI “ itu dan kepada keturunannya. Tidak dikatakan “kepada keturunan-keturunannya” seolah-olah dimaksud banyak orang, tetapi hanya satu orang: “dan kepada keturunanmu”, yaitu Kristus.
:17 Maksudku ialah: JANJI yang sebelumnya telah disahkan Allah, TIDAK DAPAT DIBATALKAN oleh hukum Taurat, yang baru terbit empat ratus tiga puluh tahun kemudian, sehingga janji itu hilang kekuatannya.
:18 Sebab, jikalau apa yang ditentukan Allah berasal dari hukum Taurat, ia tidak berasal dari janji ; tetapi justru oleh “ JANJILAH “ Allah telah menganugerahkan Kasih Karunia-Nya kepada Abraham.
:19 Kalau demikian, apakah maksudnya hukum Taurat? Ia ditambahkan oleh KARENA pelanggaran-pelanggaran–sampai datang keturunan yang dimaksud oleh janji itu–dan ia disampaikan dengan perantaraan malaikat-malaikat ke dalam tangan seorang pengantara (para Nabi).
:20 Seorang pengantara bukan hanya mewakili satu orang saja, sedangkan Allah adalah satu.
:21 Kalau demikian, bertentangankah hukum Taurat dengan janji-janji Allah? SEKALI-KALI TIDAK. Sebab andaikata hukum Taurat diberikan sebagai sesuatu yang dapat menghidupkan, maka memang kebenaran berasal dari hukum Taurat.
:22 Tetapi Kitab Suci telah mengurung segala sesuatu di bawah “ kekuasaan dosa “ , supaya oleh karena “iman didalam Yesus Kristus” JANJI ITU diberikan kepada mereka yang percaya.
:23 Sebelum iman itu datang, kita berada di bawah pengawalan hukum Taurat, dan dikurung sampai iman itu telah dinyatakan.
:24 Jadi hukum Taurat adalah “ penuntun “ bagi kita sampai Kristus datang, supaya kita dibenarkan karena iman.
:25 Sekarang iman itu telah datang, karena itu kita TIDAK BERADA LAGI di bawah pengawasan penuntun (HUKUM TAURAT) .
:26 Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus (Yohanes 1 : 12-13… 12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; 13 orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.).
:27 Karena kamu semua, yang DIBAPTIS dalam Kristus, telah mengenakan (Ajaran Hukum Kasih) Kristus.
:28 Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah SATU di dalam Kristus Yesus.
:29 Dan jikalau kamu adalah MILIK Kristus, maka kamu juga adalah KETURUNAN Abraham dan berhak menerima JANJI ALLAH itu.
:
:Amin !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: